Persiapan Alih Status menjadi PTN Unswagati



Menghadapi PTN Unswagati melakukan berbagai persiapan dan pembenahan, baik sarana maupun prasarana dan juga SDM tentunya. Dengan mengadakan Silaturahmi dan kunjungan kerja (Study Banding) Ke UII Jogyakarta (09 Juli 2010) sebagai Perguruan Tinggi nasional dan tertua di Indonesia juga menjadi pringkat 1 untuk bidang Karya Ilmiah dan peringkat 13 urutan perguruan tinggi terbaik di Indonesia serta urutan 72 se ASEAN. Banyak hal yang telah dihasilkan oleh perguruan tinggi itu, tentunya menjadi harapan untuk Unswagati dapat mengikuti jejak sebagai perguruan tinggi yang kompetitif dimasa yang akan datang.

Segala bidang menjadi sorotan untuk dapat melihat dan mencari tahu dari segi kemajuannya seperti Wakil Rektor I yang membidangi akademik, Wakil Rektor II yang membidangi Umum, Kepegawaian dan Keuangan dan Wakil Rektor III yang membidangi Kemahsiswaan serta juga Bidang Kerjasama, LPPM, SPI, LPM dan ikut pula di dalamnya fakultas Teknik dan Fakultas Hukum hal ini dirasa perlu karena prestasi fakultas-fakultas tersebut di UII telah menelurkan alumni-alumni yang berhasil menjadi tokoh-tokoh penting di pemerintahan sehingga diharapkan studi banding ini dapat lebih meningkatkan kemajuan Unswagati yang akan datang .

Unswagati bertambah Guru Besar

Sidang Senat Terbuka Unswagati Cirebon, mengukuhkan Dr. Abdul Rozak, M.Pd. di Hotel Zamrud Watu Giok Room tanggal 07 Juli 2010. kegiatan yang dihadiri oleh Kordinator Kopertis IV Prof. Dr. Abdul Halim Hakim, Muspida Kota Cirebon, Para Kepala sekolah Kota Cirebon, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa. Dalam orasi ilmiahnya yang berjudul "Penilaian yang Berkeadilan dan Berdaya Ungkap Kompetensi Teruji Antara Ujian Nasional dan Tanggung Jawab Guru (Kasus dalam Pembelajaran Apresiasi Sastra)." Ia menyampaikan, Ujian Nasional (UN) menggoyang seluruh sel masyarakat. semua elemen memberikan perhatian dan unsur pemerintah daerah sangat berkepentingan terhadap hasil UN. sementara itu Rektor dalam sambutannya menyebutkan pengukuhan guru besar kali ini meruapakan yang kelima."sebelumnya sudah ada beberapa dosen yang telah dikukuhkan sebagai guru besar."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ibu Hj. Apriani Dinni Siti Nurbaini, M.Pd.I, Penerapan Pemimpin Transformasional Kepala Sekolah