Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 26, 2012

Pilwalkot 2013 COBLOS bukan CONTRENG

Teknis pemilihan calon wali kota dan wakilnya pada Pemilukada Kota Cirebon 24 Februari 2013, tak lagi memakai cara contreng. Ketua KPU Kota Cirebon Didi Nursidi SH MH menjelaskan, Pilwalkot mendatang pilihan masyarakat di kertas suara menggunakan cara coblos. “Pilwalkot nantinya tidak lagi mencentang (contreng, red), akan tetapi dengan cara mencoblos,” katanya saat peluncuran (launching) tahapan Pilwalkot di lapangan upacara Balai Kota, Selasa (28/8).

Menurut Didi, launching tahapan Pilwalkot dan pemilihan gubernur serta wakil gubernur Jawa Barat ini, merupakan bentuk kesiapan KPU Kota Cirebon menggelar Pilwalkot pada 24 Pebruari 2013. Pada kesempatan itu, KPU juga melantik anggota PPS dan PPK se-Kota Cirebon, juga mengenalkan maskot Pilwalkot Ibon, website KPU Kota Cirebon serta tata cara pencoblosan.

Anggaran Pilwalkot, beber Didi, menyedot dana Rp12,9 miliar, sementara Pilgub sekitar Rp6 miliar. Namun demikian, lanjut dia, tidak semua  anggaran digunakan. Seperti honorari…

Jadwal Tahapan Pilwalkot Cirebon

Gambar

Maya hadir di Open House Megawati

Gambar
Momen Idulfitri menjadi waktu yang pas untuk saling mengunjungi. Kepada sesama saling memaafkan, dan mempererat tali persaudaraan. Tak terkecuali yang dilakukan bakal calon wali kota internal PDIP, Tuti Turimayanti.

Saat hari Lebaran tiba, Maya, panggilan akrabnya, menyempatkan diri hadir dalam open house di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri di Jakarta. Ia menegaskan kunjungannya murni ajang silaturahmi. “Pure (murni, red) silaturahmi. Kalau urusan doa restu, tidak blak-blakanlah. Saya tahu karakter ibu (Mega) seperti apa,” katanya kepada Radar, kemarin.

Sambil menunggu hasil rekomendasi, Maya mengaku, lebih senang mengambil langkah untuk menarik perhatian masyarakat. Misalnya, dengan mengadakan kegiatan yang melibatkan masyarakat luas. “Doa restu, selain ke petinggi partai juga ke masyarakat. Turun langsung. Insya Allah habis Lebaran ada banyak agenda,” bebernya.

Agenda Maya pada bulan Syawal ini di antaranya halal bihalal bersama masyarakat dan menginap di rum…

Sejarah Singkat Cirebon

Pengantar Saudara tapi tak serupa. Itulah ungkapan untuk membedakan suku Cirebon dengan suku Sunda. Begitupun dengan kebudayaan yang dimiliki masing-masing. Tak dipungkiri memang , Cirebon sampai kini secara administratif  berada di Provinsi Jawa Barat. Namun, patut disimak ada beberapa tanda-tanda yang membedakan keduanya. Cirebon memiliki keunikan sendiri.  Hal itu dapat dilihat dari perilaku masyarakat asli Cirebon, sumber sejarah dan peninggalan budayanya yang lestari hingga kini.
Sejarah Singkat Cirebon Mengawali cerita sejarah ini sebagai Purwadaksina, Purwa Kawitan Daksina Kawekasan, tersebutlah kerajaan besar di kawasan barat pulau Jawa PAKUAN PAJAJARAN yang Gemah Ripah Repeh Rapih Loh Jinawi Subur Kang Sarwa Tinandur Murah Kang Sarwa Tinuku, Kaloka Murah Sandang Pangan Lan Aman Tentrem Kawontenanipun. Dengan Rajanya JAYA DEWATA bergelar SRI BADUGA MAHARAJA PRABU SILIWANGI Raja Agung, Punjuling Papak, Ugi Sakti Madraguna, Teguh Totosane Bojona Kulit Mboten Tedas T…