Postingan

Menampilkan postingan dari Juni 19, 2011

1000 MCK untuk Peserta Jamnas IX / 2011

Sebanyak 1.000 unit fasilitas mandi, cuci dan kakus (MCK) disiapkan untuk menyambut puluhan ribu peserta Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka di Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Juli 2011 mendatang.

“Saya minta paling tidak disiapkan 1.000 unit MCK, dan soal air bersih jangan sampai menjadi keluhan peserta,” kata Bupati OKI, Ir H Ishak Mekki, MM saat membuka rapat koordinasi persiapan Jamnas Pramuka 2011 di Hotel Kembar Teluk Gelam, Kamis (27/1).Bupati menekankan, Jamnas ini akan diikuti sekitar 25.000 peserta, yang setiap saat membutuhkan air bersih dan MCK. “Soal MCK dan air bersih ini jangan sampai ada hambatan,” pesan Ishak seraya menambahkan, seluruh dinas instansi yang merasa ada programnya di kegiatan Jamnas secepatnya menuntaskan tugas dan tanggungjawabnya.

Kekuatiran terhadap kurangnya MCK dan air bersih ini sempat diutarakan Bayu Tresna, konsultan/Andalan Nasional Gerakan Pramuka. Menurutnya, MCK dan air bersih sangat penting dan kebutuhan pokok.

“Kita belajar dari…

Jambore Nasional IX 2011 Teluk Gelam Sumsel

Gambar
Jambore Nasional (Jamnas) IX Tahun 2011 akan dilaksanakan di Buper Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan. Jambore Nasional IX yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 9 Juli 2011 akan dikuti oleh sekitar 30 ribu Pramuka Penggalang dari seluruh Indonesia.

Jambore Nasional atau Jamnas adalah pertemuan Pramuka Penggalang se-Indonesia yang dilaksanakan dalam bentuk perkemahan besar. Jambore Nasional dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dengan peserta dari perwakilan seluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Jambore Pramuka Penggalang merupakan kegiatan rekreasi edukatif yang dilaksanakan di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar sebagai sarana pembinaan Pramuka Penggalang dengan menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.

Sepanjang sejarah Jambore, Sumsel merupakan provinsi keempat di luar Jakarta yang menjadi tempat pelaks…