Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 14, 2013

Inilah Instansi Pemerintah Pusat dan Pemda Yang Akan Merekrut CPNS Baru

Pemerintah akan melakukan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai September mendatang untuk merekrut sekitar 60 ribu pegawai baru. Menteri PAN-RB Azwar Abubakar mengemukakan, dari total 60 ribu CPNS baru itu, sebanyak 20 ribu CPNS direkrut oleh instansi pusat dan 40 ribu CPNS akan direkrut oleh pemerintah daerah. Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja telah menyerahkan data tambahan formasi CPNS itu kepada masing-masing instansi dalam Rakor CPNS di Jakarta, Kamis (18/7). Sebanyak 29 kementerian dan 36 lembaga akan melakukan seleksi CPNS tahun  2013 ini . Sedangkan pemerintah daerah yang mendapatkan tambahan formasi CPNS 40 ribu dari  jalur umum, sebanyak 225, terdiri dari 33 pemerintah provinsi dan 192 kabupaten/kota.

3 Tokoh Wanita yang Berperan Dalam Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Gambar
Soekarno dan Mohammad Hatta dikenal sebagai tokoh proklamasi kemerdekaan Indonesia. Namun, selain dua nama tersebut, ternyata masih ada nama lainnya yang turut berperan dalam proklamasi kemerdekaan Indonesia yang tidak banyak orang mengetahuinya. Apalagi tokoh yang kami maksud berasal dari kalangan perempuan. Setidaknya ada tiga nama tokoh perempuan yang turut berperan dalam proklamasi kemerdekaan Indonesia 67 tahun silam. Siapa sajakah Ketiga Tokoh Perempuan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17-08-1945? Simak ulasannya berikut ini.

1. Fatmawati 


Nama asli Fatmawati adalah Fatimah. Ia adalah istri presiden pertama RI, Ir Soekarno. Perempuan ini juga dikenal sebagai penjahit bendera Indonesia yang dikibarkan saat proklamasi dilakukan. Ia lahir di Bengkulu pada 5 Februari 1923 dan meninggal di Kuala Lumpur pada tanggal 14 mei 1980. Ia meninggal karena serangan jantung.











2. SK Trimurti



Nama lengkap SK Trimurti adalah Soerastri Karma Trimurti. Ia adalah seorang pengajar, penulis,…