Rekomendasi Bocor Duluan


 
Teka-teki siapa yang akan direkomendasi DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, mulai menemui titik terang. Sumber Radar di internal PDIP, rekomendasi dari DPP PDIP sudah dipastikan milik Bamunas S Budiman (Oki). Namun demikian, DPP baru memutuskan satu nama, sedangkan untuk posisi calon wakil wali kota belum ditentukan oleh DPP. “Informasi dari lingkaran Oki (Bamunas), rekomendasi  sudah pasti jatuh ke Oki, tapi oleh timnya masih dirahasiakan,” ujar sumber Radar, yang enggan diungkapkan identitasnya.

Dengan munculnya Bamunas,  kata dia, maka peluang besar pendamping Bamunas dari internal ada di  Ayi Nadjib atau Subardi. Ayi Nadjib dengan sikap optimis yang dibangunnya meyakini akan menjadi calon wakil wali kota. Sedangkan Subardi memiliki kans yang lebih besar, selain masih memiliki peluang melalui jalur penugasan sesuai SK 031 A, Subardi dianggap satu-satunya kader PDIP yang memiliki akar rumput yang kuat.

Sebab, Oki banyak yang meragukan kualitasnya di grass root. Karenanya, untuk mengimbangi kekuatan Drs Ano Sutrisno MM yang bakal diusung Partai Golkar dan Nasrudin Azis dari Partai Demokrat, maka PDIP tidak punya pilihan lain yakni menduetkan Bamunas-Subardi.
Dikonfirmasi mengenai hal ini, Wali Kota Subardi SPd mengaku, tidak tahu tentang kabar ini. Apalagi, saat pertemuan antara DPC dan Plh Ketua DPD PDIP Jabar, TB Hasanudin, dirinya tidak hadir. “Sebenarnya  saat TB Hasanudin ke sini, semuanya suda terang benderang. Apalagi di media muncul empat nama,” tutur wali kota dua periode yang diusung PDIP ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prosesi Nuju Bulanan sebagai Bagian dari Budaya

Juknis Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Kesambi Kota Cirebon

Solusi Menciptakan " GOOD GOVERNMENT "