Oki Populer Di Pemilu Awal


Persaingan antar bakal calon wali kota semakin terlihat di program Pemilu Awal pekan ke-21 yang digelar Jumat (27/7) lalu. Setelah beberapa minggu suara Drs Ano Sutrisno sempat ‘tenggelam’, di RW 03 Karang Baru, Kelurahan Sunyaragi, Ano kembali menduduki posisi pertama untuk popularitas dengan perolehan 28,87 persen.

Sementara bakal calon wali kota asal PDIP, Bamunas S Boediman mengejar dan berada di posisi kedua dengan perolehan 16,49 persen untuk elektabilitas (keterpilihan). Selanjutnya, Ketua DPC Partai Hanura Kota Cirebon, Soenarko Kasidin juga memperoleh suara yang sama dengan bos Grage itu dan menduduki posisi ketiga untuk popularitas.


Untuk elektabilitas, Kepala BKPP Wilayah Cirebon, Ano Sutrisno, harus mengakui keterpilihan Bamunas S Boediman. Pria yang akrab disapa Oki itu memperoleh 22,22 persen sementara Ano Sutrisno memeroleh 15,28 persen (selengkapnya lihat grafis).
Salah satu warga yang memberikan dukungan untuk Ano

Sutrisno, Asep menganggap Ano layak memimpin Kota Cirebon. “Menurut saya sih layak, makanya saya pilih dia,” ujarnya.
Berbeda, Dani justru mendukung Bamunas S Boediman. “Ini bos Grage itu kan, saya pilih dia aja,” ujarnya.

Dikonfirmasi, mantan Sekda Kota Cirebon, Drs Ano Sutrisno mengatakan, kekalahannya di beberapa RW pekan lalu dijadikannya bahan evaluasi. Dia menilai, masih banyak peluang untuk mengumpulkan suara dan dukungan.

“Kalau kemarin-kemarin kalah, saya rasa wajar. Dan saya juga tidak mempermasalahkan itu. Masih banyak peluang untuk mencari dukungan,” ujarnya, kemarin.
Kemenangannya di RW 03 Karang Baru juga, dijadikan bahan oleh Ano untuk terus turun ke masyarakat. “Dari 240-an RW, ini kan baru sekitar 20 RW yang disurvei. Bisa saja saya menang di RW ini, tapi nanti kalah di tempat lain. Untuk saya itu hal yang wajar,” tukasnya.

Ditanya tentang sosok Oki yang semakin lama popularitas dan elektabilitasnya terus meningkat, Ano enggan berkomentar banyak. Dia menyerahkan seluruhnya pada masyarakat untuk menilai dirinya dan bos Grage itu. “Kalau saya tidak bisa menilai. Bicara popularitas dan elektabilitas yang naik, itu kan tergantung masyarakatnya dan bagaimana figur itu turun dan sosialisasi. Saya serahkan saja semuanya pada masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, dikonfirmasi, Oki mengaku sangat bersyukur karena baik keterkenalan ataupun keterpilihannya merangkak naik. Namun, Oki mengaku menyerahkan seluruhnya pada mekanisme partai. “Ya terima kasih atas kepercayaan masyarakat, semoga ini menjadikan kebaikan untuk kita bersama,” ujarnya. (kmg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tongkat Pramuka

3 Tokoh Wanita yang Berperan Dalam Proklamasi Kemerdekaan Indonesia