8 Calon Walikota/Wakil Walikota Cirebon dari PDI Perjuangan Terjaring

Proses Penjaringan Bakal Calon Walikota / Wakil Walikota Cirebon dari PDI Perjuangan Kota Cirebon telah usai setelah pada tanggal 2 Mei 2012 lalu DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon melaksanakan Rapat Pleno DPC sebagaimana yang telah diatur oleh SK DPP PDI Perjuangan Kota Cirebon nomor 031-A, yang menarik dari proses penjaringan ini adalah bukan saja diminati oleh kader partai, namun juga ada kalangan birokrat dan pengusaha kelahiran Cirebon dari luar daerah Kota Cirebon yang turut serta mendaftarkan diri, maka sebanyak 3 orang pengurus DPC, 1 orang anggota fraksi PDI-P, 1 orang birokrat dan 2 orang pengusaha yang merupakan anggota PDI Perjuangan. dan kedelapan nama tersebut adalah :


1. Didi Sunardi ( Pengusaha / Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon )
2. R. Rohadi, SH ( Pedagang / Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon )
3. M. Yusup Erman, SE ( Wakil Ketua DPC & Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Cirebon )
 4. Drs. H. Priatmo Adji ( Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Cirebon )
 5. Suryadi, SH ( Pensiunan PNS mantan Kabag Hukum Pemkot Cirebon )
 6. Tuti Turimayanti ( Pengusaha / Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Bandung Barat
7. H. Bamunas S Boediman, MBA ( pengusaha Group Grage / Anggota PDI-P Jakarta Selatan )
8. Ir. H. Rd. Muh.Nurhusein Affandi ( Ayi Nadjib ) ( PNS Kota Bandung / Putra Cirebon

Perlu diketahui bersama bahwa berkas pendaftaran para bakal calon ini telah disampaikan ke DPD PDI Perjuangan Jawa Barat oleh Tim Verifikasi pada tanggal 8 Mei 2012 guna dilaksanakan verifikasi oleh DPD Partai dengan menghadirkan para bakal calonnya. setelah proses verifikasi usai oleh DPD partai maka, sebelum Rapat Kerja Cabang I PDI Perjuangan Kota Cirebon yang akan digelar pada tanggal 17 Mei 2012 di Convention Hall Zamrud Hotel, nama-nama tersebut diserahkan ke faorum Rakercab I.

Ada 3 agenda penting dalam pelaksanaan Rakercab I PDI Perjuangan Kota Cirebon nanti, yaitu :
1. Wahana sosialisasi para Bakal Calon dengan memaparkan visi & misi kelak terpilih menjadi walikota/wakil walikota Cirebon.
2. Pembuatan Rencana Kerja Partai untuk 1 tahun kedepan terutama dalam program pememnagan Pilkada 2013.
3. Pernyataan dan penandatanganan kesepahaman antara Struktur Partai dengan para balon yang disaksikan oleh peserta rakercab. berikut ini foto-foto bakal calon walikota/wakil walikota cirebon dari PDI Perjuangan Kota Cirebon

1. DIDI SUNARDI
2. R. ROHADI, SH
3. M. YUSUP ERMAN, SE
4. Drs. H. PRIATMO ADJI
5. SURYADI, SH
6. TUTI TURIMAYANTI (MAYA)
7. H. BAMUNAS SETIAWAN BOEDIMAN, MBA ( OKI )
8. Ir. H. Rd.MUH. NURHUSEIN AFFANDI ( AYI NADJIB )
Lantas siapakah yang nanti akan direkomendasikan oleh DPP Partai sebagai Calon Walikota/Wakil Walikota Cirebon?
tentunya DPP Partai mempunyai pertimbangan yg matang karena sebagai alat ukur dasarnya adalah hasil survey yg dibentuk oleh DPD/DPP Partai, nahhh, dari suevey tadi siapakah yang mempunyai elektibitas tertinggi atau faktor kepopuleran dan tingkat keterpilihannya tinggi dialah yang akan direkomendasikan DPP Partai. apakah nanti satu paket pasangan atau koalisi dengan partai lain, semua sepakat diserahkan DPP Partai atas dasar pertimbangan survey tadi.

lantas bagaimana kalau tingkat kepopulerannya dan keterpilihannya tinggi sementara calon tidak cukup materi untuk memenangkannya ?... Inilah yang hebat dari PDI Perjuangan... tentang hal ini pasti DPP dan DPD tidak tinggal diam, tentunya ada solusi terbaik guna memenangkan partainya. karena diyakini Pilwalkot / Pilkada merupakan sasaran antara untuk pemenangan partai pada Pemilu Legislatif 2014 dan Pemilihan Presiden 2014 nanti.

 @by : Sutirman M Putuh Sally

Komentar

blogku mengatakan…
Visi dan Misi Priatmo Adji berjuang untuk kesejahteraan rakyat yang diinformasikan melalui stiker-stiker yang terpasang di tembok-tembok gang atau jalan sangat faktual, realistis, implementatif dan jelas, serta keberpihakannya kepada kelompok masyarakat bawah sudah teruji dengan memiliki Ambulance gratis untuk masyarakat tidak mampu, dan selalu mengedepankan demokrasi dan anti KKN.
blogku mengatakan…
Sebaiknya calon walikota cirebon dari PDI Perjuangan adalah orang yang sudah bisa membuktikan hasil kinerjanya yang secara nyata pro terhadap rakyat kecil serta dekat dan peduli dengan masyarakat, saya sebagai masyarakat kota cirebon melihat sosok yang sangat tepat ada pada Bpk. Priatmo Aji setiap kali reses selalu di hadiri ratusan orang, karena selalu tuntas dalam menyelesaikan permasalah di masyarakat, saya berharap Pimpinan Pusat PDI Perjuangan obyektif dalam menentukan calon walikota cirebon. Terima kasih.
SUTIRMAN M PUTU SALLY mengatakan…
ya gan... semoga aza DPP Partai dpt memutuskan sesuai dengan harapan masyarakat Kota Cirebon... trims atas masukannya...

Postingan populer dari blog ini

Prosesi Nuju Bulanan sebagai Bagian dari Budaya

Solusi Menciptakan " GOOD GOVERNMENT "

SEJARAH PERKEMBANGAN TRADISI NADRAN DI CIREBON