Semangatku Kartini


Habis gelap terbitlah terang
Hal yang ada di benakku sekarang
Tidak ada pembatas karang
Antara kita dan mereka sekarang



Hendak ku hapuskan pembatas disana
Hendakku tunjukan pada meraka
bahwa tiada yang beda antara
Aku, kau, dan mereka

Kan ku korbankan jiwa ragaku
Hidup matiku hanya untuk itu
Aku percaya semangat
bahwa aku bisa yang mereka daulat

Upaya semangatku tak pernah padam
Banyak caci maki karena geram
Aku ingin hapuskan gelapnya pualam
Agar generasi tidak tenggelam

Kau tunjukan aku bisa
Kau inspirasiku berkarya
Kau inspirasi wanita
Kau ibu dari wanita Nusantara

Terima kasih atas jasa-jasamu
Yang telah menuntunku sekarang
menjadi orang yang pantang jemu
menjadi wanita dengan semangat juang

Terimakasih Kartiniku
Gerak langkahku tetap untuk negeri

#kartiniday
#tukkartiniku
#1309

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tongkat Pramuka

3 Tokoh Wanita yang Berperan Dalam Proklamasi Kemerdekaan Indonesia