Sebanyak 40 Peserta KML 2017 di nyatakan Lulus



Hari yang ditungu-tunggu peserta KML Kesambi 2017 akhirnya datang juga, setelah beberapa hari pasca pelaksanaan KML di laksanakan.

Hari Jumat, 14/04 bertempat di Aula Pusdiklatcab Kota Cirebon, dilaksanakan pembagian Ijazah Peserta KML 2017, sebanyak 40 peserta dari 44 peserta dinyatakan lulus dan dilanjut dengan masa pengembangan atau biasa disebut RTL,
Dalam sambutanya Kak Darmaji selaku Pimpinan Kursus mengatakan "terbitnya UU No.12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, nerupakan tugas berat tapi mulia yang diemban oleh Gerakan Pramuka". Lebih lanjut pelatih yg sdh KPL ini mengatakan " menyempurnakan kurikulum pendidikan dan latihan bagi tenaga pembina guna meningkatkan mutu dan kualitas pembina Pramuka dapat dipertanggungjawabkan dalam mendidik anggota Pramuka, maka Narakarya 2 yang merupakan masa pengembangan peserta KML wajib harus si tempuh dan dilaksanakan di Gudep masing-masing" ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya di depan Peserta KML, Kapusdiklatcab Kota Cirebon Kak Amien Muhari mengatakan " proses pelaksanaan masa pemantapan untuk mencapai Narakarya 2 bagi peserta KML, mau tidak mau harus dilaksanakan, sebagai bentuk pertanggungjawaban kita, dimana materi narakarya 2 sesuai dengan buku pedoman RTL yang telah disempurnakan pada hulan Desember 2013" ujarnya.

Sebanyak 40 orang peserta KML satu persatu di panggil.kedepan oleh Pembawa Acara Kak Apriani Dinni, dan Ijazah diserahkan langsung oleh Kapusdiklatcab di saksikan para anggota Korp Pelatih Wira Adhi Guna Kota Cirebon.

Acara di akhiri dengan pemberian ucapan selamat dan sekaligus berfoto.bersama.

Seperti kita ketahui.bersama, bahwa KML 2017 ini dilaksanakan di Kwarran Kesambi dengan Ketua Pelaksananya adalah Kak Samiati dan sekretaris Kak Thirman serta bendahara Kak Novi Nurul Khotimah (Kamabigus Pangkalan SDN Pelandakan I). Dimana KML dilaksanakan pada tanggal, 25-26 Februari, 4-5,10,11,12 maret 2017 bertempat di Aula Kecamatan Kesambi dan Perkemahan di Buper Sidomba
@putusali

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prosesi Nuju Bulanan sebagai Bagian dari Budaya

Solusi Menciptakan " GOOD GOVERNMENT "

SEJARAH PERKEMBANGAN TRADISI NADRAN DI CIREBON