Upacara Ucap Ulang Janji

Dalam Rangka Peringatan HUT Pramuka ke- 50 tahun, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Cirebon Jawa Barat, melaksanakan agenda rutin tahunan berupa Apel Ucap Ulang Janji pada malam Kelahiran Gerakan Pramuka.
Acara yang dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2011 dan di mulai pada pukul 21.00 WIB bertempat di Halaman Belakang Balaikota Cirebon.
Ucap Ulang janji merupakan pengucapan janji kembali para anggota pramuka terhadap Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, yang di ucapkan oleh para anggota Pramuka Dewasa dan diikuti oleh seluruh peserta Upacara.

bertindak sebagai Inspektur Upacara Kak. H. Adam Karsono, S.Sos-MG Wakil Ketua Binawasa Kwarcab Kota Cirebon / Ketua Pusdiklatda Kwarda Jawa Barat.


Acara Ucap Ulang janji di ikuti oleh 300 anggota Pramuka Penegak & Pandega perwakilan masing-masing Gugus Depan, dan juga seluruh Pengurus Kwartir Cabang Kota Cirebon, Pengurus Ranting Se- Kota Cirebon, Pimpinan dan Pamong Satuan Karya Pramuka Se- Kota Cirebon.
Bertindak sebagai Pimpinan Upacara adalah Ahmad Syauqy ( DKC ) dan Pembawa Acara Tika Indah Septiyana ( DKC ). Upacara berkesan hikmat karena seluruh listrik dipadamkan dan hanya nyalah obor yang ada di sudut-sudut lapangan upacara, dan pada saat pembacaan ikrar yg di bacakan oleh inpektur Upaca kemudian di ucap ulang oleh peserta upacara yang diwakili oleh Andalan Cabang dan Pelatih, suasana semakin temaran oleh nyala obor yang dibawah 10 orang anggota Pramuka Penegak untuk menerangi pembina upacara pada saat pembacaan Tri Satya.
setelah upacara selesai tepat pada pukul 22.00 WIB, suasana lapangan kembali terang benderang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prosesi Nuju Bulanan sebagai Bagian dari Budaya

Juknis Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Kesambi Kota Cirebon

Solusi Menciptakan " GOOD GOVERNMENT "