Dewan Saka Wirakartika Kodim 0614 Kota Cirebon Terbentuk


Dalam rangka oftimalisasi kerangka organisasi Satuan Karya Pramuka, Saka Wirakartika Kodim 0614 Kota Cirebon mmembentuk Jajaran Dewan Saka Wirakartika Kodim 0614 Kota Cirebon

Pembentukan Dewan Saka Wira Kartika yang berlangsung Demokratis tersebut memilih Kak Sirodjudin dan Kak Amelia dari pangkalan Racqna IAIN Cirebon sebagai Ketua Dewan Saka Wirakartika masa Bakti 2017/2019, pemilihan yang berlansung demokratis dengan azas musyawarah untuk mufakat itu di samping dihadiri para anggota saka, juga dihadiri  Pinsaka Wirakartika dan Pamong Saka seperti Kak Endin, Kak Harsono dan Kak Apriani Dinni juga dihadiri pula oleh beberapa instruktur Krida seperi Kak Ade Johan, Kak Tirman, Kak Ade, Kak Setia, Kak Cholis dan Kak Eka Novianto.

Disamping pembentukan Dewan Saka juga dilaksanakan pembentukan Ketia Krida dan Wakil Ketua Krida putra dan putri, dan dilanjut dengan penerimaan anggota di 5 krida yang ada di Saka Wirakartika.

Dalam sambutannya Kak Endin selaku pamong saka berharap" bahwa Kodim 0614 Kota Cirebon melalui saka Wirakartika turut berpwran aktif dalan menyiapkan para kader patriotisme untuk membela tanah air dan bangsa dan mencetak Kader atau pemuda yang berdisiplin dan bertanggung jawab, berguna bagi bangsa dan negara"

Sementara itu Kak Harsono dalan arahanya menyampaikan "/bahw Dewan Saka mweupakan tenaga operasional Satuan Karya, maka harus slalu dijaga kekompakan dan kebersamaan dalam mengelola Saka Wirakartika di Pangakalan Kodim 0614 Kota Cirebon. Imbuhnya.

Pertemuan perdana Saka Wirakartika berlangsung lhitmat dan gembira, beberapa materi dari yel yel militer yg manggungah semangat maupun materi kesakaan diberikan oleh para pamong dan insrtruktur saka.

Dan menurut rencana akan di tetapkan bahwa latihan saka wirakartika di setiap hari Kamis yang nantinya akan dikembangkan juga pada hari sabtu untuk beberapa pangkalan yang menerapkan sistem full day scholl.

Acara kali ini berakkhir hingga pukul 17.15 dilanjut dengan doa dan salam salaman antara anggota dan pamo g serta intruktur saka yang hadir pada sore itu.

@putusally04052017
#kavling1309

Komentar

Sirojudin Ahmad mengatakan…
Mantap kakak...
Amiiinnn Ya Rabbal'alaminn semoga sukses n bisa menyelesaikan tugas yg sdah mnjadi amat bersama.. Mari kita buktikan saka wirakartika pangkalan 0614 Kota Cirebon Berjalan Lancar..
soetirman mengatakan…
Amien.... Semoga kebersamaan dan semangat tuk berkarya slalu ada di dada generasi penerus bangsa dan anggota saka wirakartika
dedi setiawan mengatakan…
Selamat & Sukses..
soetirman mengatakan…
Siap dan terima.kasih kak

Postingan populer dari blog ini

Prosesi Nuju Bulanan sebagai Bagian dari Budaya

Solusi Menciptakan " GOOD GOVERNMENT "

SEJARAH PERKEMBANGAN TRADISI NADRAN DI CIREBON