6 Pangkalan Penggalang Gelar Latgab Narakarya 2


Sebagaimana yang sudah di tetapkan dalam buku panduan RTL Narakarya 2 Golongan Penggalang yang salah satunya adalah melakukan kegiatan Latihan Gabungan dengan pangkalan sesama peserta KML 2017, maka beberapa peserta Narakarya 2 bersepakat untuk melaksanakan tadi sore 5/5 pkl 14.00 - 17.00 WIB bertempat di SDN Bima di gelar Latgab Narakarya 2.

Latgab yang di ikuti oleh 6 pangkalan SD peserta KML 2017 itu terdiri dari Kak Novi SDN Pelandakan 1,Kak Tuti SDN Sidamulya, Kak Oman SDN Gusada, Kak Herni SDN Bima, Kak Ayi SDN Karyamulya 2 dan Kak Tarsini SDN Karyawinaya.

Dalam Latgab tersebut masing-masinh Pangkalan menyertakan 1 regu putra dan 1 regu putri dengan masing- masing regu berjumlah 10 orang Penggalang.

Dalam latgab tersebut juga diberikan beberapa materi teknik Keparmaukaan yang pematerinya adalah dari Peserta KML tersebut, beberapa materi yang sdh didapatkan pada saat KML diberikan juga kepada peserta Latgab seperti Semaphore oleh Kak Novi, Panorama oleh Kak Tuti, PBB oleh Kak Tarsini dan Kak Oman,Fun Games oleh Kak Ayi,  dan Pionering oleh Kak Herni.

Kegiatan Latgab ini juga di hadiri oleh beberapa anggota Korp Pelatih 
Wira Adhi Guna Kota Cirebon selaku Pelatih Pendamping seperti Kak Samiati, Kak Emi dan Kak Thirman.

Selain Pelatih yang hadir, latgab ini juga dihadiri oleh Waka Kwarran Kesambi Kak Dedi, dan beberapa andalan ranting kesambi lainnya seperti Kak Ade, Kak Ina, Kak Asbadi dan Kak Ridwan.

Dari beberapa materi yang disampaikan hampir semua peserta penuh riang gembira.mengikutinya karena diselingi dengan kegiatan Ice Breaking di setiap materi yang diberikan oleh pemateri tersebut.

Pasca selesainya Latgab, Kak Ati dan Kak Emi selaku pelatih Pendamping Penggalang Putri menyampaikan arahan arahan tentang langkah kegiatan kedepan sampai selesainya masa Narakarya 2. 

@putusali05052017
Foto doc. Kak Novi Nurul Khotimah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prosesi Nuju Bulanan sebagai Bagian dari Budaya

Juknis Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Kesambi Kota Cirebon

Solusi Menciptakan " GOOD GOVERNMENT "