4 Srikandi Penggiat Literasi Kota Wali Lahirkan Buku Puisi



BUKAN SEKEDAR SENANG SELFI,
TAPI KAMI SRIKANDI LITERASI



Demikian kalimat yang tertulis di akun facebok Teh Iis penggerak Literasi di Kota Wali yang baru saja melahirkan Buku puisi bersama Srikandi Literasi Lainnya.
Sungguh sanggat bangga saat apa yang menjadi harapan menjadi kenyataan, sebuah buku kumpulan Puisi dari 4 Srikandi Literasi Kota Wali dengan judul "Penaku Melahirkan Sajak" akan di terbitkan.

Hal yang membanggakan adalah 3 dari 4 dari Penulis puisi dalam.buku itu adalah seorang Kepala Sekolah Dasar yang sangat luar biasa padatnya agenda kegiatan di setiap harinya, beliau selain aktif di literasi juga aktif di beberapa organisasi. Seperti Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kesambi Kota Cirebon.

Bahkan menurut Akun FB Teh Iis menyebutkan " Meski usia tak lagi muda, meski peran ganda sebagai ibu dan wanita bekerja, meski tugas menumpuk di pundak kami, tetapi semangat menulis dalam diri kami tak pernah kalah oleh semangat utk selfi depan kamera". Kalimat itu yang membuat kami penasaran untuk meneruskan membaca isi.dari status akun fb Teh Iis semalam ini, bahkan lebih lanjut Teh Iis menyampaikan dengan kata kata bijaknya,bahwa
"Kami berpendapat bhw wanita yang berkarya akan tertulis dlm keabadian zaman, tapi kecantikan akan hilang tersapu usia dan hilang tanpa meninggalkan jejak sejarah.
Maka lahirlah buku ini
"PENAKU MELAHIRKAN SAJAK"

Demikian Teh Iis ini mengulas lebih dalan akan rencana penerbitan buku puisinya yang tentunya sudah di tunggu oleh beberapa kalangan yang penasaran atas karya srikandi Literasi di Kota Wali ini.

Lebih lanjut Teh Iis lewat akun fb nya menyatakan "Alhamdulillah empat srikandi pegiat literasi Kota Cirebon telah menunjukkan.bahwa Kota Wali mampu berkiprah menguatkan karakter bangsa melalui tulisan.
selamat untuk sahabatku Novi Nurul Khotimah, Apriani Dinni Siti Nurbaini, Eva Resna Hendawati.
Kutunggu karya berikutnya!!!, ungkap Teh Iis kepada sahabat-sahabatnya.

Selamat buat Teh Iis, dan Kak Eva, Kak Novi dan Sahabat Sejatiku Kak Dinni yang juga Andalan Ranting Kesambi yang sudah berkarya Cipta menghasilkan persembahan yang sangar luar biasa untuk memicu semangat juang generasi berikutnya.

Bravo srikandi literasi
Terus memandu dan berkarya lagi
Jangan biarkan penamu berdiam diri
Penamu akan menggetarkan Kota wali

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prosesi Nuju Bulanan sebagai Bagian dari Budaya

Solusi Menciptakan " GOOD GOVERNMENT "

SEJARAH PERKEMBANGAN TRADISI NADRAN DI CIREBON