SELALU ADA UNTUKMU

 Kumpulan Puisi : Hj. Apriani Dinni SN, M.Pd.I



Marzuki alias Juki
Muridku yang istimewa
Selalu menatapku dengan sendu
Seperti ada luka yang kau simpan

Setiap hari
Aku selalu menerima tatapan sendumu
Mulutmu seperti terkunci
Tak kau balas sapaanku

Mengapa???

Juki murid teristimewa
Ternyata kau menyimpan tanya
Ternyata kau menyimpan kesedihan
Ternyata kau menyimpan rasa khawatir yang dalam




Dari mulutmu aku mendengar
Kau takut kehilanganku
Kau takut aku pergi
Kau takut aku dimutasi

Kau merasa
Karena aku, kau bisa bersekolah di sini
Karena aku, kau bisa berbaur
Kau khawatir jika aku pergi
Kau tak boleh sekolah lagi

Rasa haru menyelimutiku
Gerimis turun di hatiku
Dalam keterbatasanmu
Kau berfikir masa depanmu
Kini kau tahu pentingnya bersekolah

Marzuki alias Juki
Ada atau tiada aku
Di sekolah ini
Selalu ada tempat buatmu
Karena kau
Aku tahu arti bersyukur
Terimakasih Juki.....


 
Penulis merupakan anggota KPLJ (KOMUNITAS PENGGERAK LITERASI JABAR)
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tongkat Pramuka

3 Tokoh Wanita yang Berperan Dalam Proklamasi Kemerdekaan Indonesia