Euis Roziko Pujiati Siap Mengabdi untuk Kota Cirebon


CIREBON : Nama Euis Roziko Pujiati mungkin terbilang baru dalam dalam kancah Politik Praktis di Kota Cirebon, namun roh terhadap perjalanan PDI Perjuangan di Kota Cirebon sudah sangat lama dirasakan dan hapal betul segala dinamika yang terjadi di tubuh Partainya “ sejak reformasi bergulir yaitu tahun 1998 saya sudah menjadi Anggota PDI Perjuangan, seiring peran dan tugas saya sebagai istri seorang aktivis Partai yang sudah dirintis suami dari mulai Pengurus Ranting sampai  Pengurus DPC “ ujarnya. “ Memang saya baru sekarang diberi penghargaan olah Partai yang sangat luar biasa untuk menjadi Calon Legislatif dari PDI Perjuangan di Daerah Pemilihan 2 yaitu Kec. Kesambi dan Kec. Pekalipan, tapi saya bukan orang baru di Partai, hanya baru sekarang  diberi kesempatan untuk berpolitik praktis dalam Pemilu Legislatif tahun 2014 mendatang dan semoga saja amanah ya, mas “, imbuhnya.

Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mengharuskan terpenuhinya 30 persen keterwakilan perempuan sebagai calon legislatif (caleg) untuk seluruh daerah pemilihan (dapil) bagi semua partai politik peserta pemilu disambut baik para aktivis maupun kaum perempuan.
Aktivis atau kaum perempuan di Indonesia yang maju sebagai caleg melalui Partai Politik diyakini, keberadaan perempuan di parlemen akan meningkat pada tahun 2014 mendatang.
"Memang justru perjuangan baru dimulai, untuk membuktikan kepada pemilih bahwa gender atau kaum perempuan  tidak ada kaitannya dengan kualitas,"  Dia melanjutkan, untuk mewujudkan hal itu maka perempuan harus bersosialisasi efektif selama proses kampanye termasuk memberikan pelajaran kepada pemilih terkait anggota legislatif yang dibutuhkan masyarakat.
"Dengan program sosialisasi yang efektif (tepat sasaran), masif dan konsisten (kontinyu) untuk mengedukasi pemilih tentang apa dan siapa caleg yang berkualitas dan dibutuhkan untuk wakilnya," terangnya.
Dengan begitu, lanjutnya, maka pemilih di Kota Cirebon akan semakin menyadari bahwa perempuan juga bisa bersaing dalam dunia politik, khususnya pada pesta demokrasi tahun depan.
"Sekaligus menumbuhkan kesadaran untuk memilih mereka (memilih yang terbaik, sesuai hati nurani)," imbuh istri dari Sutirman Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon ini.
                “ saat ini kan di KPU baru pemberkasan administrasi untuk para Bakal Calon Legislatif Sementara, jadi kami turunpun hanya sebatas silaturahmi untuk minta doa dan dukungannya kepada masyarakat Kec. Kesambi dan Kec. Pekalipan, anggap saja perkenalan diri sekaligus juga menjelaskan Tugas, fungsi dan wewenang Anggota DPRD kepada masyarakat yang ditemuinya “
                “ kalaupun menawarkan Program pada saat sapa warga, kami tidak muluk-muluk namun realistis dan mudah diserap dan diterima masyarakat terutama berkaitan dengan pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan ekonomi kemasyarakanan “ sambung Fungsionaris Departemen Perdayaan Perempuan DPC Kota Cirebon ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prosesi Nuju Bulanan sebagai Bagian dari Budaya

Juknis Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Kesambi Kota Cirebon

Solusi Menciptakan " GOOD GOVERNMENT "