Pelantikan Mabicab & Pengurus Kwarcab Kota Cirebon




Alhamdulillah akhirnya penantian yang cukup panjang datang juga, yaitu Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang dan Pengukuhan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Cirebon oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat Kak. Dede Yusup pada tanggal 2 Agustus 2010 pukul 14.00 WIB bertempat di Ruang Adipura Kencana Gedung Balaikota Cirebon.

Acara pertama pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Cirebon yang secara langsung diketua oleh Kepala daerah Kota Cirebon Kak. Subardi, Spd selaku Walikota Cirebon dan seluruh unsur Muspida Kota Cirebon beserta tokoh masyarakat dan tokoh Pramuka Kota Cirebon.

Selain itu juga ada penandatanganan Surat Keputusan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka yang diketuai merangkap anggota Kak. Nunung Suryatna, SE dengan anggota Kak. Priyani, S.Pd dan Kak. Wawan Gunawan, S.Pd,

Acara kedua adalah pengukuhan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Cirebon yang di Ketua oleh Kak. Drs. H. Hasanudin Manap, MM ( Sekda Kota Cirebon ) beserta seluruh unsur andalan lainnya.

Ka Kwarcab Kota Cirebon dalam sambutannya menekankan bahwa terwujudnya Revitalisasi Gerakan Pramuka di Kota Cirebon perluh didukung oleh seluruh steak holder Kota Cirebon, agar kegiatan kepramukaan ada diseluruh OPD-OPD di Kota Cirebon, secara finansial walau kita masih banyak kekuarangan terutama pendanaan, namun demikian hal itu bagaimana cara kita memaksimalkan potensi yang ada baik dari anggota Dewasa maupun anggota Muda Gerakan Pramuka.

Sementara menurut Ka Mabicab Kota Cirebon, mengharapkan bahwa ini adalah sejarah baru bagi kwarcab Kota Cirebon, dimana baru kali ini pelantikan Mabicab sungguh luar biasa tidak sepeti biasanya, jadi semangat ini harus dijadikan sebagai wujud kebangkitan Gerakan Pramuka di Kota Cirebon yang saat ini kondisinya hampir di tinggalkan oleh sebagian anak didik kita, ini adalah tantangan bagi kita semua untuk membuat semenarik mungkin pendidikan kepramukaan ini agar disetiap sekolah bukan hanya setiap sabtu / jumat saja yang memakai baju pramuka tapi disetiap sekolah ada juga kegiatan kepramukaannya.

Menurut kak Kwarda Jawa Barat, bahwa Pendidikan Kepramukaan harus di rombak dan dipembaharuai besar-besaran, yang pertama dari unsur Pelatih dan andalan, maka Kwarda Jawa Barat akan menguvurkan dana sebesar Rp. 25.000.000,- untuk setiap cabang-cabang yang ada di Jawa Barat guna mengadakan Pelatihan Pelatih Pramuka, kegiatan Operasional Kwarcab dan Dewan Kerja Cabang. maka tidak ada alasan lagi bagi cabang-cabang di Jawa Barat kalo tidak melaksanakan Pelatihan bagi orang dewasa tersebut, ini penting saya sampaikan karena dari dulu sampai sekarang kegiatan kepramukaan cenderung monoton dan itu-itu aja, maka dengan Gerakan Revitalisasi diharapkan gerakan Pramuka mengalami kebangkitan dan menjadi wadah dan solusi handal mengatasi kaum muda indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prosesi Nuju Bulanan sebagai Bagian dari Budaya

Juknis Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Kesambi Kota Cirebon

Solusi Menciptakan " GOOD GOVERNMENT "